FOTO: Kecelakaan Maut di Puncak

kecelakaan bis cisarua
Sumber :
  • ANTARA/Jafkhairi

VIVAnews - Bus Karunia Bhakti yang mengalami kecelakaan di Cisarua, Bogor, berhasil di evakuasi. Kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Puncak, Jumat 10 Februari 2012, tersebut mengakibatkan 14 orang meninggal, 10 luka berat dan 30 luka ringan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian itu berawal ketika bus jurusan Garut-Jakarta (dari arah Puncak menuju Jakarta) tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Bus itu mengalami rem blong sehingga menabrak bus Doa Ibu dari arah Jakarta menuju Puncak. Akibatnya, mobil bus menabrak mobil pribadi, angkot, dan ojek. Bus Karunia Bhakti yang menabrak delapan mobil dan satu bus Doa Ibu itu akhirnya terperosok di jurang sedalam 15 meter.

Dari pantauan VIVAnews.com, bus Karunia Bhakti mengalami kerusakan cukup parah pada sisi  kanan badan kendaraan. Kerusakan terparah tampak terlihat pada posisi di belakang pengemudi bus.
 
Korban kecelakaan mendapat perawatan di rumah Sakit Cisarua, Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor. Para korban juga dirawat di RS PMI Bogor dan RS Sentra Medika Cibinong.

Akibat kecelakaan dan evakuasi korban, semalam kawasan Puncak macet parah. Kemacetan panjang dari dua arah di kawasan Puncak terjadi saat pelaksanaan evakuasi dilakukan.

Heboh AC Pesawat Panas, Otoritas Bandara Gelar Ramp Check di Kualanamu

Lihat foto kecelakaan di tautan ini.

Anmat Komang (62), seorang pria paruh baya warga Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya mengalami luka serius setelah dirinya diserang buaya muara, pada Kamis 11 April 2024.

Ambil Air Wudhu di Parit, Pria Tua di Kubu Raya Diserang Buaya Muara

Peristiwa itu mengakibatkan Anmat Komang mengalami luka robek yang cukup serius di bagian betis kaki sebelah kiri dan tangan kirinya akibat gigitan buaya.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024