Sopir Bus Maut Sempat Periksa Kondisi Rem

Kecelakaan Bus Karunia Bakti di Cisarua
Sumber :
  • kecelakaan bus

VIVAnews - Kecelakaan maut yang menimpa bus Karunia Bhakti di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, terjadi karena bus tak bisa dikendalikan akibat rem blong.

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Bogor, Jawa Barat, Ajun Komisaris Polisi, Zainal Abidin, menyatakan, berdasarkan keterangan dari Lukman Iskandar, sopir Karunia Bhakti, dirinya sempat berhenti dulu di daerah puncak untuk memeriksa kondisi rem busnya tersebut.

"Tapi pengecekan dilakukan oleh orang lain, bukan oleh sopirnya. Itu yang akan kita dalami lagi. Sampai saat ini kami masih memintai keterangan sopir Karunia Bhakti," kata Zainal kepada VIVAnews.com saat ditemui di lokasi kecelakaan maut di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga masih meminta keterangan para saksi-saksi yang melihat kejadian kecelakaan tersebut. "Saat ini, kami masih mengumpulkan data-data," ujarnya.

Seperti diketahui, sebanyak 15 orang menjadi korban meninggal dalam kecelakaan yang terjadi di beberapa ratus meter dari Taman Safari, Cisarua Bogor.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 18.15 WIB, kemarin. Bus Karunia Bhakti hilang kendali sempat menabrak kendaraan roda empat dan roda dua sebelum masuk jurang sedalam 10 meter tidak jauh dari Pasar Cisarua. (umi)

Kondisi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan Kemaluan Ditendang, Sampai Periksa ke Poli Kandungan
Ketua RMI PBNU KH Hodri Ariev

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

PBNU resmi membuka kegiatan Santri Super Camp 2024 yang merupakan program beasiswa bimbel intensif selama 30 hari yang diikuti ribuan santri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024