Sopir Bus Maut Jadi Tersangka

evakuasi bus cisarua
Sumber :
  • ANTARA/Jafkhairi

VIVAnews - Kepolisian Polres Bogor akhirnya menetapkan Lukman Iskandar, sopir Karunia Bhakti, sebagai tersangka dalam kecelakaan maut menewaskan 14 orang dan puluhan penumpang di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

"Sopir Karunia Bhakti sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ia terbukti lalai yang mengakibatkan korban tewas 14 orang dan puluhan penumpang mengalami luka-luka," kata Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Zainal Abidin, Sabtu 11 Februari 2012.

Zainal menambahkan, pihaknya masih mendalami kasus kecelakaan di Cisarua ini. Termasuk meminta keterangan para saksi-saksi yang melihat kejadian kecelakaan tersebut. "Saat ini, kami masih mengumpulkan data-data," ujarnya.

Sebelumnya, Lukman Iskandar, sopir Karunia Bhakti, mengaku sempat berhenti terlebih di daerah puncak untuk memeriksa kondisi rem busnya, sebelum peristiwa kecelakaan itu terjadi. Tapi pengecekan itu dilakukan oleh orang lain.
"Bukan oleh sopirnya. Itu yang akan kita dalami lagi," kata Zainal.

Seperti diketahui, sebanyak 14 orang menjadi korban meninggal dalam kecelakaan yang terjadi di beberapa ratus meter dari Taman Safari, Cisarua Bogor.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 18.15 WIB, kemarin. Bus Karunia Bhakti hilang kendali sempat menabrak kendaraan roda empat dan roda dua sebelum masuk jurang sedalam 10 meter tidak jauh dari Pasar Cisarua. (umi)

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024