KPAI: Pemanggilan Habib H untuk Klarifikasi

ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) siang ini membenarkan telah memanggil Habib H, terkait dengan laporan 11 remaja lelaki yang mengalami tindakan asusila.

Menurut Wakil Ketua KPAI, Asroru Ni'am Sholeh, pemanggilan terhadap Habib H dijadwalkan pada pukul 14.00 WIB. "Iya, siang ini kami akan panggil Habib H," ujar Asroru Ni'am kepada VIVAnews.

KPAI berharap Habib H dapat memenuhi panggilan hari ini agar mendapat penjelasan utuh. "Ini untuk kepentingan penjelasan dan konfirmasi serta klarifikasi atas aduan masyarakat," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Habib H telah melakukan pencabulan terhadap muridnya sejak tahun 2002 hingga akhir tahun 2011. Para korban juga telah melaporkannya ke SPK Polda Metro Jaya, KPAI dan LPSK.

Atas laporan para korban yang juga merupakan saksi terus mendapat kecaman dan ancaman yang diduga dari pihak terlapor, karena berdasarkan keterangan saksi atau korban telah diserempet dan diintai kediamannya serta di SMS dan ditelepon.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis
VIVA Militer: Pasukan milisi Republik Ossetia Selatan

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

PBB memiliki anggota sekitar 193 negara. Namun, di luar jajaran negara-negara tersebut, terdapat setidaknya 9 negara yang belum mendapat pengakuan sebagai anggota PBB. 

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024