John Key Ditangkap Bersama Seorang Wanita

Ilustrasi pelaku kejahatan
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Polisi menangkap John Key alias John Refra di kamar Hotel C'One, Jakarta Timur, Jumat malam kemarin. Polisi juga mengamankan seorang wanita yang berada dalam kamar hotel tersebut.

"Saat ditangkap ada seorng wanita inisial AF," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro, Kombes Pol Tony Harmanto di Jakarta, Sabtu 18 Februari 2012. Baca kronologi penangkapan itu di sini.

Selain itu, polisi juga menemukan narkoba di lokasi penangkapan. "Di kamar ditemukan sabu," kata Tony. Polisi telah menyerahkan AF ke Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya guna pengembangan kasus narkoba ini. "Tes urine yang dilakukan menunjukkan yang bersangkiutan positif."

Polisi menangkap John Key terkait kasus pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono (45) di sebuah sofa kamar Hotel Swiss-belhotel, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Kamis 26 Januari 2012 malam. Dalam penangkapan ini, polisi menembak kaki kanan John Key.

Pengacara John Key, Tito Refra, saat dikonfirmasi VIVAnews membantah kliennya terlibat pembunuhan itu. Tito mengaku telah menawarkan kepada polisi untuk menghadirkan John Key sebagai saksi pembunuhan tersebut.

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

"Kalau memang butuh keterangan dari CCTV akan dihadirkan," kata Tito yang juga adik John Key ini. (ren)

LPS gelar jumpa pers di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kini membuka Kantor Perwakilan LPS I Medan, di Gedung Sinarmas Plaza, Kota Medan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024