Hasyim Beri Sinyal Warga NU Dukung Foke

Foke Silaturahmi dengan Tajamul Ulama Lebanon
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nadlatul Ulama (PBNU) Hasyim Muzadi memberikan sinyal bahwa warga Nahdliyin masih menginginkan Fauzi Bowo untuk terpilih kembali menjadi Gubernur DKI.

"Jamaah NU kelihatannya masih mau yang lama," katanya seusai Silaturahmi dengan Ulama Lebanon di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Senin malam, 19 Febuari 2012.

Kendati demikian, ia mengatakan bahwa NU secara struktural tidak dapat mendukung calon tertentu dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI. "Kalau NU secara organisatoris nggak bisa dukung kepada calon tertentu," ujar Hasyim.

Jamaah NU mana yang dimaksud? Hasyim mengatakan bahwa jamaah NU banyak ada dimana-mana dan ada sebagian juga yang mendukung calon yang lain selain Foke. "Tapi, kelihatannya masih banyak yang mendukung Fauzi," lanjutnya.

Selain itu, Hasyim pun tak mempermasalahkan jika Fauzi Bowo didukung oleh kalangan non Islam. "Yah nggak apa-apa lah, wong demokrasi, yang terpilih yang jadi," ujarnya.

Apakah MK Tolak Gugatan Syarat Usia SIM seperti Tolak Masa Berlaku SIM Seumur Hidup?
Irak U-23 lolos perempat final Piala Asia U-23

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Thailand Gigit Jari

Delapan tim yang lolos ke perempat final Piala Asia U-23 telah dipastikan. Thailand U-23 yang awalnya digadang-gadang bisa melaju malah harus gigit jari.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024