Feeder Busway Terhubung dengan Stasiun KRL

Transjakarta (Busway) lintasi koridor XI Pulogebong-Kampung Melayu
Sumber :
  • Antara/ M Agung Rajasa

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk memperpanjang rute jalur bus pengumpan atau feeder TransJakarta. Rute yang diperpanjang yakni rute Balaikota-Tanah Abang.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, berharap dengan adanya modifikasi rute ini, warga Jakarta yang ingin berpindah dari moda transportasi massal menjadi lebih mudah. Begitu pula dengan peningkatan jumlah penumpang angkutan pengumpan ini.

"Sudah diperpanjang awal pekan ini. Tapi hanya di rute dua saja. Untuk rute satu dan tiga masih terus dilakukan analisis dan evaluasi," kata Pristono, di Jakarta, Rabu 22 Februari 2012.

Dijelaskan oleh Pristono, dengan modifikasi rute ini, feeder busway tidak hanya berhenti di halte Jatibaru saja melainkan dapat melayani penumpang yang hendak menuju ke Stasiun Tanah Abang dan Pasar Tanah Abang. Begitu pula sebaliknya, angkutan ini tidak hanya berhenti di Balaikota, tapi juga berhenti di Stasiun Gambir dan Tugu Tani.

"Harapannya jadi lebih banyak yang naik nantinya. Karena rutenya juga sudah lebih panjang," ujar dia.

Dengan demikian, para penumpang yang biasa menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) dari Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Gambir yang ingin berpindah naik Transjakarta dapat menggunakan feeder busway. Sehingga lebih praktis dan efisien.

Dia menambahkan pada tahun ini, pihaknya akan kembali meluncurkan beberapa rute baru feeder busway. Antara lain, rute Kebayoran Lama-Ratu Plaza, rute Kelapa Gading dan rute Muara Angke.

"Pada prinsipnya, akan terus dianalisa semuanya. Jadi lihat situasi dan kondisi. Karena kantong penumpang sering berpindah-pindah," ucapnya. (eh)

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes
Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024