John Kei Lihat Bos Sanex Steel Dibunuh

John Kei
Sumber :
  • kaskus

VIVAnews - Polda Metro Jaya sudah menggelar rekonstruksi pembunuhan Direktur Utama PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono alias Ayung,  di Swis-BellHotel kamar 2701 pada Jumat 24 Februari 2012 sore kemarin. Dari hasil reka ulang terungkap bahwa John Kei, masih berada di dalam kamar saat pembunuhan terjadi.

Seperti diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Toni Harmanto, dari keterangan lima tersangka dipastikan bahwa John Kei berada di dalam kamar.

"John Kei duduk di depan Ayung. Kemudian John Kei berbicara kepada korban 'Kalau Anda punya masalah dengan anak buah saya, selesaikan'. Itu kata-katanya," ungkap Toni, Sabtu 25 Februari 2012.

Anak buah John Kei, Tuce Kei, Ancola Kei, Candra Kei, Dani Res, dan Kupra, menyebutkan bahwa John Kei bersama tiga rekannya keluar dari kamar hotel setelah pembunuhan. Tiga menit kemudian, seluruh anak buah John Kei yang jumlahnya belasan orang keluar kamar.

Polisi yakin pimpinan Angkatan Muda Kei itu ada saat Ayung dibunuh, karena jeda waktu saat John Kei keluar dengan anak buahnya cukup singkat.

"Guna memperkuat lagi, kita akan pakai waktu perkiraan meninggalnya korban sehingga bisa dicocokkan dengan keberadaannya (John Kei)," katanya.

Seperti diketahui, Ayung ditemukan tewas dengan sejumlah luka tusuk  di sofa kamar hotel Swiss-belhotel, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Kamis 26 Januari 2012 malam. 

Dalam kasus pembunuhan ini, enam orang sudah ditahan Polda Metro Jaya. Mereka adalah Tuce Kei, Ancola Kei, Candra Kei, Dani Res, Kupra, dan John Kei. John Kei, yang diduga kuat sebagai otak pembunuhan itu.

John Kei dibekuk pada Jumat malam 17 Februari 2012 di Hotel C'One, Pulo Mas, Jakarta Timur. Karena melawan, John Kei terpaksa ditembak polisi di kaki kiri.

John Kei dijerat Pasal 340 KUHP subsider 338 jo 55 ayat 1 jo 56 tentang Pembunuhan Berencana. Ancaman hukuma bisa 20 tahun atau seumur hidup. (umi)

9 Deretan Patung Yesus Kristus Tertinggi di Dunia, Indonesia Menempati Posisi Pertama
Pemain Juventus usai dikalahkan Udinese

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Duel Cagliari vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di Stadion Unipol Domus, Sabtu 20 April 2024, pukul 01.45 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024