FOTO: Unjuk Rasa Trisakti Menolak Eksekusi

Eksekusi Universitas Trisakti
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Karyawan dan mahasiswa Trisakti melakukan aksi unjuk rasa di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin 27 Februari 2012. Mereka menolak dilakukannya eksekusi terhadap Rektor Universitas, Thoby Mutis oleh pengadilan pada 29 Februari 2012 mendatang.

Kericuhan terjadi saat pembacaan penetapan eksekusi oleh juru sita Pengadilan Negeri Jakarta pada 19 Mei 2011 lalu. Kala itu, massa yang diduga dari pihak Trisakti berupaya menghalangi eksekusi. Lihat fotonya di tautan ini

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Bahkan, surat eksekusi yang hendak dibacakan Juru Sita Pengadilan Negeri Jakarta Barat, direbut paksa oleh massa. Ironisnya, peristiwa tersebut berlangsung di depan Kapolres Metro Jakarta Barat, ketika itu yakni Komisaris Besar Yazid Fanani.

Yayasan Universitas Trisakti menggugat jajaran rektorat Usakti terkait pengelolaan kampus swasta tersebut. Mahkamah Agung RI melalui Putusan Nomor 821 K/Pdt/2010 tertanggal 28 September 2010, menyebut Thoby Muthis tidak berhak menjadi Rektor Universitas Trisakti.

Putusan MA menyatakan pihak Yayasan Trisakti sebagai Pembina Pengelola Badan Penyelenggaraan dari Universitas Trisakti serta menjadi pemilik uang pembayaran mahasiswa kepada Universitas Trisakti.

Termasuk yang belum dipertanggungjawabkan kepada Thoby Muthis, sesuai dengan Pasal 29 ayat (2) huruf b PP Nomor 60 Tahun 1999 dan Surat Dirjen Dikti Nomor 3262/D/T/2003 tanggal 7 November 2003 dan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 0281/U/1979 tanggal 31 Desember 1979.

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024