Dibekuk Lagi, 1 Anggota Kawanan Perampok Emas

Emas Batangan di Bank BNI Syariah
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya kembali menangkap satu anggota kawanan perampok empat toko emas di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan. Dia adalah orang yang menyediakan kendaraan untuk kabur setelah perampokan itu terjadi.

Kepala Subdit Resmob Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan mengatakan pelaku bernama Erwanto itu dicokok di rumahnya di kawasan Serang, Banten, Minggu sore kemarin, 4 Maret 2012.

"Dia turut menyediakan kendaraan yang ada saat perampokan terjadi. Dia juga yang menyediakan tempat bagi tersangka AS (Anwar Syarifudin) untuk bersembunyi di rumahnya," kata Herry, di Jakarta, Senin.

Di hadapan penyidik, Erwanto mengaku setelah melakukan perampokan, dia dan 11 orang lainnya menuju Serang, Banten, untuk menjual emas tersebut ke penadah dan membagi-bagi hasil penjualan.

"Yang ditampung di rumah E adalah Anwar Syarifudin. Saat ditangkap, kami juga mengamankan uang senilai Rp20 juta yang merupakan hasil penjualan emas." ujar Herry.

Sebelumnya, polisi sudah mengamankan lima pelaku, MI, ES, SR, T dan AS. Mereka ditangkap di Bandung, Cirebon, Jawa Barat dan Serang.

Barang bukti yang disita yakni empat unit sepeda motor, dua proyektil peluru yang sudah berbentuk pipih, satu selongsong peluru jenis FN, dua selongsong peluru jenis colt 38, satu laras senpi jenis colt, satu martil bergagang kayu, dan pecahan kaca dan juga 5 buah. Handphone. Selain itu uang yang disita sebanyak Rp342.366 juta.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?
Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024