Buruh Konvoi Tolak Kenaikan Harga BBM

Demo buruh tolak kenaikan harga BBM
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman

VIVAnews - Ratusan pengunjuk rasa yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Buruh menuntut pemberian upah layak di kantor Kementerian Tenaga kerja dan Transmigrasi, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis 8 Maret 2012.

Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai

"Kami menuntut agar dicabut Permenaker 17 tahun 2005, karena peraturan itu sudah tidak layak sebagai acuan penghitungan upah buruh," kata salah satu orator.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, hingga siang massa buruh dari Bekasi, Tangerang, dan Bogor terus berdatangan.

Aksi ini menimbulkan kemacetan parah di ruas Jalan Gatot Subroto samping fly over Kuningan. Mereka menutup bahu Jalan Gatot Subroto mengarah ke Cawang.

Usai melakukan aksi di Kemenakertrans, rencananya mereka langsung bertolak ke Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Para buruh akan berkonvoi menggunakan kendaraan menuju Istana. Mereka menuntut pemerintah untuk membatalkan kenaikan harga BBM.

Aksi penolakan kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi ini juga akan digelar di beberapa tempat di Indonesia. (umi)

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura
Menteri Kesehatan RI  Budi Gunadi Sadikin

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Penyakit arbovirosis atau infeksi yang disebabkan oleh sekelompok virus yang menyebar ke manusia melalui gigitan serangga, terus mengancam secara global. Termasuk DBD.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024