Bentrok Rawabambu, Polisi Periksa 4 Saksi

Demo Tolak Kenaikan BBM di UKI
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, menyatakan, telah memeriksa empat saksi terkait bentrok antarkelompok masyarakat di Kampung Rawabambu, Kalibaru, Bekasi, semalam, yang menyebabkan dua orang meninggal dunia.

“Dua saksi dari warga sekitar, dua lagi dari kelompok Ambon. Jadi empat,” kata Rikwanto saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 21 Maret 2012. Menurutnya, polisi belum memastikan apakah keempat saksi tersebut dapat ditingkatkan statusnya sebagai tersangka.

Saat ini keempat saksi tengah diperiksa intensif di Polres Metro Bekasi. “Tersangka masih kami dalami. Dari hasil mediasi, kedua pihak bersepakat tidak akan ada lagi serang-menyerang. Mereka juga menyetujui yang terlibat masalah hukum akan diserahkan ke polisi,” ujarnya.

Rikwanto memastikan kondisi di Kalibaru saat ini kondusif. Namun untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, polisi terus bersiaga di sekitar lokasi bentrok. “Ada 300 personel dari Polres Bekasi dibantu 2 SSK personel Brimob Polda Metro Jaya. Jangan sampai ada provokasi dan serang-menyerang,” kata dia.

Dua korban meninggal dunia dalam bentrok Kalibaru justru tidak terlibat dalam bentrokan tersebut. Satu orang tewas adalah pengendara motor yang tengah melintas, dan seorang lainnya merupakan pengendara mobil yang juga kebetulan melintas di kawasan tersebut.

Keduanya menjadi korban karena berkulit gelap, sehingga warga mengira mereka adalah bagian dari kelompok John Kei.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024