Ahok: Semua Cagub & Cawagub DKI Berbobot

Jokowi dan Ahok Mendaftarkan Diri ke KPUD
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang didukung oleh PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, Joko Widodo - Basuki Tjahaya Purnama telah resmi mendaftar ke KPUD DKI Jakarta. Ahok -sapaan akrab Basuki Tjahaya Purnama- mengaku yakin akan memenangi pilkada DKI Jakarta.

Menurut Ahok, ia dan Jokowi optimistis berhasil mengajak masyarakat Jakarta untuk melihat rekam jejak dari masing-masing calon. Ia yakin, jika rekam jejak dibandingkan dengan adil maka masyarakat akan memilih Jokowi-Ahok.

"Kami percaya kami akan berhasil kalau kami berhasil mengajak masyarakat Jakarta untuk melihat rekam jejak masing-masing calon," kata Ahok kepada VIVAnews, Jumat malam, 23 Maret 2012.

Menurutnya, ada beberapa alasan dirinya begitu yakin akan dipilih. Salah satunya karena singkatan JBTP yang merupakan kependekan dari huruf J dari kata Jokowi atau bisa juga disebut Jujur. Kemudian, huruf B itu Basuki atau berarti Bersih. Lalu, huruf T itu Tjahaya atau Transparan dan huruf P itu artinya Purnama atau bisa juga Profesional.

"Kalau masyarakat bisa melihat dan menilai dengan rekam jejak yang Jujur, bersih, transparan, dan profesional kami ada harapan terpilih. Dengan catatan, calon lain juga mempunyai penilaian yang sama," ungkapnya.

Ahok mengutip pendapat mantan presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln, bahwa seorang pemimpin itu karakternya harus teruji. "Semua pernah menjabat, tapi harus dilihat, yang mana yang punya track record bagus," ujarnya.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Saingan Berat

Ia pun mengakui, kalau saingannya Pilkada DKI sama beratnya. Saat diminta menilai saingannya, Ahok menolaknya dan ia mengatakan kalau semua calon merupakan tokoh berbobot.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Bahkan, ketika ditanya terkait prediksi beberapa kalangan yang menyebut bahwa pasangan Jokowi-Ahok akan berhadapan head to head dengan incumbent, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Ahok menepis prediksi itu.

"Head to head dengan incumbent? Nggak juga. Banyak yang bilang juga head to head dengan Hidayat, dengan Alex juga, jadi semua berat menurut saya," tegasnya.

Sebagai modalnya di Pilkada DKI, Ahok mengandalkan salah satu program yang pernah diterapkannya di Kabupaten Belitung Timur yaitu program asuransi kesehatan. Ia akan mempertimbangkan untuk membuat Askes sendiri atau bekerjasama dengan PT Askes.

"Intinya kita ingin Jakarta sebagai percontohan bagi wilayah lain, karena kita tahu kan pemerintah akan memberlakukan undang-undang BPJS, dengan PT Askes dan BPJS perlu kita hitung lagi," katanya. (ren)

Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024