Polisi Buru Penyebar Video Rusuh Rawabambu

Mobil dibakar dalam bentrokan di Bekasi
Sumber :
  • VIVAnews/Erik Hamzah

VIVAnews - Video yang merekam aksi kekerasan di Kampung Rawabambu Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, beberapa hari lalu, beredar di internet. Video yang sempat diunggah di situs jejaring YouTube ini cukup meresahkan sejumlah warga setempat.

“Saya minta agar video yang ada di youtube itu segera dihapus, karena membuat situasi Kota Bekasi yang sudah damai terkesan masih mencekam," kata salah satu tokoh masyarakat, saat tatap muka dengan unsur Muspida Kota Bekasi, di Balai Patriot Bekasi, Sabtu, 24 Maret 2012.

Sejumlah tokoh yang hadir di acara tersebut meminta Kementrian Komunikasi dan Informasi segera menghapus video tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pun memerintahkan bagian Humas Setda Kota Bekasi, untuk membuat surat yang ditujukan ke kementrian yang dipimpin Tiffatul Sembiring tersebut.

Kapolresta Bekasi Kota, Komisaris Besar Priyo Widhianto mengingatkan bahwa pelaku penyebar video kekerasan itu bisa dikenakan tindak pidana. “Kami akan cari siapa yang menyebar itu,” katanya.

Sejauh ini, kepolisian telah mengamankan satu warga, yang diduga kuat terlibat dalam pengeroyokan yang menyebabkan satu orang tewas.

“Sementara orang yang menganiaya korban salah sasaran lainnya sudah diketahui identitasnya. Tinggal dilakukan penangkapan, kan ada bukti melalui rekaman video,” kata Priyo, sembari menambahkan satu orang sudah ditetapkan sebagai tersangka. (eh)

Legeenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI
VIVA Militer: Prajurit TNI di basis OPM Paro

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Mereka terluka dari melarikan diri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024