Pagar DPR Jebol, Polisi Bertameng Siaga

Demo Mahasiswa di DPR Ricuh
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Aksi demonstrasi mahasiswa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tak hanya dilakukan dengan orasi. Mereka juga menjebol pagar dan pintu gerbang Gedung DPR RI.

Pantauan VIVAnews.com, massa mahasiswa menjebol dua tembok pagar dan gerbang utama Gedung DPR sebelah kiri. Sementara, massa buruh yang berada di sisi kiri tak lantas terpancing.

Setelah pagar jebol, massa berusaha merangsek masuk. Mereka melempari aparat dengan batu. Sementara, menanggapi aksi mahasiswa, aparat polisi bertameng dan bersenjata gas air mata disiagakan.

Konsentrasi massa saat ini terbagi dua, yaitu di pintu pagar sebelah utara yang ditelah dikuasai oleh elemen gerakan mahasiswa yang terdiri dari PB HMI, PMII, GMNI, dan KAMMI. Sementara itu disebelah selatan yang dikuasai oleh Massa Buruh dari FSPMI dan KSPI.

Hingga saat ini, apakah pemerintah jadi menaikkan harga BBM atau tidak, belum dipastikan. Sembilan fraksi di DPR telah menyampaikan pendapat terkait rencana pemerintah tersebut.

Tak hanya massa buruh dan mahasiswa, sekitar seribu orang dari Front Pembela Islam (FPI) ikut menggelar unjuk rasa menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Mereka melakukan aksi long march dari bundaran HI menuju Istana Negara, Jumat 30 Maret 2012.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United
Ilustrasi kanker serviks.

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Selasa 23 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024