Demo BBM

Massa FPI Lumpuhkan Medan Merdeka Barat

Massa FPI demo kenaikan harga BBM
Sumber :
  • VIVAnews/ Oscar Ferri

VIVAnews - Ribuan orang dari Front Pembela Islam (FPI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 30 Maret 2012. Sebelumnya mereka melakukan long march dari Bundaran Hotel Indonesia.

Massa FPI yang mengenakan atribut putih tersebut menduduki tempat-tempat di sekitar depan Istana Merdeka. Mereka memadati Jalan Medan Merdeka Utara dan Medan Merdeka Barat. Bahkan, Jalan Medan Merdeka Barat-arah dari Harmoni ke Bunderan Hotel Indonesia-terpaksa ditutup oleh polisi. Penutupan dlakukan karena banyak massa yang berkumpul di jalan tersebut.

Arus kendaraan dari Harmoni dialihkan ke arah Juanda. "Kalau ada kendaraan yang mau ke Blok M, bisa memutar lewat Jalan Veteran dan kemudian melintas Jalan Medan Merdeka Utara. Untuk lewat arah Jalan Abdul Muis, belakang Gedung Mahkamah Konstitusi," kata salah seorang Polisi Lalu Lintas.

Sementara Jalan Medan Merdeka Barat dari arah Bunderan HI ke Harmoni terpantau tidak terlalu padat. Di samping itu, kendaraan yang digunakan sebagian massa FPI seperti mobil dan motor juga tampak diparkir di beberapa tempat di sekitar depan Istana.

Sejak kedatangan massa FPI dari Bundaran HI, sudah hampir lebih dari 30 menit tak terlihat aktifitas Bus TransJakarta yang melintas dari dan menuju Harmoni.

Aksi FPI ini diikuti oleh ribuan orang. Di antaranya sejumlah ibu-ibu berjilbab dan berpakaian putih bersama anak-anak. Sejauh ini, para ibu dan anak-anak ini terlihat beristirahat di bawah pohon di sekitar taman tengah jalan atau di depan pagar Monas juga di bawah pohon. Pantauan VIVAnews, massa FPI ini membawa sejumlah bendera dan spanduk yang menentang kenaikan harga BBM. (sj)

Wapres Ma’ruf Amin Berharap Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Kalangan Profesional
Gus Muhdlor selalu menundukan kepalanya saat pakai baju tahanan korupsi

Uang Haram Potong Insentif di Pemkab Sidoarjo Diserahkan Anak Buah Gus Muhdlor lewat Sopir

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor ditahan oleh KPK atas dugaan kasus korupsi pemotongan insentif pegawai BPPD di Sidoarjo, Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024