Massa Demonstran Salat Magrib di Depan Istana

Massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Demo di Depan Istana Negara.
Sumber :
  • VIVA/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ribuan massa dari Forum Umat Islam (FUI) yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara melaksanakan ibadah salat magrib berjamaah di depan halaman silang Monas, Jakarta, Jumat, 30 Maret 2012.

Sebelumnya salah satu pengunjuk rasa dari elemen ormas Islam itu menyerukan ajakan salat atau beradzan di atas mobil komando dengan pengeras suara.

Massa gabungan dari sejumlah elemen ormas Islam, termasuk Front Pembela Islam (FPI) berwudhu dengan menggunakan air mineral botol. Mereka beribadah dengan hanya beralaskan kain dan juga koran di atas aspal. Beberapa diantaranya tak menggunakan alas.

"Bagi peserta yang berdomisili di luar Jakarta, dipersilakan untuk melakukan jamak qhasar Isya," ujar pimpinan ibadah.

Sebelumnya, massa FUI yang berdemo di seberang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat ini melakukan aksi bakar spanduk sambil bersalawat. Tak lama aksi digelar, kemudian spanduk tersebut dipadamkan salah satu peserta aksi dengan menggunakan air mineral.

"Mundur-mundur. Hentikan-hentikan! Nanti ada penyusup," seru salah satu peserta demo dari FUI sambil menyiram api dengan air dari botol mineral.

Sementara itu, ratusan polisi berjaga di sekitar lokasi aksi unjuk rasa. Kondisi terkendali, aksi ribuan anggota FUI di seberang Istana hingga ke Jalan Medan Merdeka Barat tak mengganggu lalu lintas.

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

Kendaraan dari Jalan Medan Merdeka Utara ke arah Harmoni atau Jalan Medan Merdeka Barat ke arah Jalan MH Thamrin melintas lancar. (ren)

Parto Patrio

Dilarikan ke Rumah Sakit, Parto Patrio Jalani Operasi

Ternyata setelah dibawa ke rumah sakit, Parto Patrio pada hari ini, Rabu 24 April 2024, menjalani operasi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024