Ribuan Buruh Akan Gelar Rapat Akbar di GBK

Demo buruh "May Day" di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki

VIVAnews - Ribuan buruh menggelar aksi unjuk rasa di sejumlah titik diĀ  Jakarta pada peringatan Hari Buruh International atau May Day, Selasa, 1 Mei 2012 ini. Selain menggelar aksi di Istana Negara, ribuan buruh juga menggelar aksi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas, sesuai dengan program federasi buruh akhirnya digelar dengan rapat akbar sebagai program yang sudah diusung dan disepakati bersama oleh beberapa perwakilan buruh.

"Ini program mereka. Di GBK semua buruh akan dikumpulkan karena di sana ada hiburan musik. Band terkenal seperti Slank yang akan mengisi acara. Sejumlah pelawak terkenal juga akan memeriahkan acara ini," ujar Sigit di Bunderan Hotel Indonesia, Selasa 1 Mei 2012.

Acara rapat akbar sendiri akan dimulai pada pukul 13.30 WIB hingga 17.00 WIB. Dari pantauan VIVAnews di Bundaran Hotel Indonesia, dari arah Blok M menuju Istana masih banyak buruh yang long march ke kawasan Istana.

Kendaraan yang melintas pun sangat padat, bus mengangkut buruh mengikuti para buruh yang sedang jalan. Beberapa bus Transjakarta juga ikut terjebak dalam antrean pengunjuk rasa.

Sedangkan arah sebaliknya, yakni Istana menuju blok M, bus-bus besar pengakut buruh yang sudah melakukan orasi kedepan Istana sudah mulai berpergian kearah Gelora Bung Karno. Situasi lalu lintas pun ramai lancar.

"Tadi sempat ditutup jalan menuju istana dari Bunderan HI. Sekarang kita berlakukan tutup buka saja tergantung situasi dan kondisi. Kalau masih bisa dilewati yah kita usahakan, tetapi kebanyakan masyarakat sudah tahu kalau ada penutupan arus, mereka langsung mengambil jalur alternatif," kata Sigit.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah
Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024