VIDEO CCTV: Aksi Perampok di Alfamart Otista

Alfamart beroperasi 24 jam
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Perampokan minimarket 24 jam terjadi di Alfamart Jalan Otista III, Kelurahan Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur. Aksi yang terekam kamera CCTV itu, dilakukan  empat pelaku bersenjata api menggasak uang Rp68,5 juta rupiah.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Menurut salah salah seorang kasir yang juga menjadi korban, Agus mengatakan, kawanan perampok beraksi pukul 04.00 WIB, Jumat, 8 Juni 2012. Selain membawa kabur uang dalam berangkas senilai Rp68,5 juta, juga menggasak enam selop rokok.

Tak hanya terekam membawa senjata api, tiga pelaku lainnya juga diketahui membawa golok. Mereka menyekap karyawan Alfamart dan mengikat dengan menggunakan tali sepatu.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

"Saya, Dwi, Dani, dan Lutfi disekap di gudang. Pelakunya ada empat dan pakai topeng," katanya.

Saat beraksi, pelaku memaksa karyawan bernama Lutfi untuk menyerahkan kunci brankas dengan mengancam menggunakan senjata api.

BI Pastikan Masyarakat di Lebaran 2024 Dapat Uang Baru

"Si Lutfi dipaksa untuk memberikan kunci brangkas karena ditodong dengan senpi dan golok," katanya.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Dian Perry  membenarkan adanya perampokan dengan menggunakan senjata api pada pagi tadi.

"Hanya satu orang yang membawa senjata api,  tapi itu baru kemungkinan, bisa juga mereka gunakan air soft gun," ujarnya.

Dian mengatakan, keempat pelaku hingga saat ini masih dicari dan dilakukan pengejaran. Dan kasusnya ditangani langsung Polres Jakarta Timur.

Lihat rekaman cctv aksi perampokannya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya