Urai Macet, Bus Antar Kota Tak ke Pulogadung

Pemudik Tiba di Terminal Pulogadung
Sumber :

VIVAnews - Mulai 23 Juni 2012, seluruh bus antar kota antar provinsi (AKAP) tidak lagi masuk ke Terminal Pulogadung, Jakarta Timur. Sebagai pengganti, nantinya bus-bus itu dialihkan ke Terminal Pulogebang yang bakal dioperasikan dalam waktu dekat ini.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Kepala Terminal Bus AKAP Pulogadung, M. Nur, mengatakan kebijakan itu diambil untuk mengurai kemacetan, khususnya di kawasan Pulogadung.
Nur menjelaskan rencananya seluruh bus AKAP hanya melayani trayek dalam kota. "Kami sudah informasikan pengalihan trayek ini dari jauh-jauh hari agar para penumpang tidak bingung," kata dia, Selasa 19 Juni 2012.

Dia berharap tidak ada lagi penumpukan penumpang yang hendak menggunakan jasa bus AKAP di Terminal Pulogadung. Biasanya, sekitar 140 bus AKAP melewati Terminal Pulogadung sehingga kerap membuat kemacetan. "Dengan adanya Terminal Pulogebang tentu tidak ada lagi konsentrasi penumpukan penumpang maupun bus AKAP di Terminal Pulogadung," ucapnya.

Terminal Pulogebang merupakan terminal modern yang terdiri dari berbagai fasilitas utama maupun penunjang yang diharapkan dapat memanjakan serta memudahkan penumpang.

Terminal Pulogebang memiliki empat lantai yang setiap lantainya memiliki fungsi masing-masing. Lantai satu digunakan sebagai akses penumpang menuju koridor bus serta tersedianya area parkir yang luas. Sedangkan lantai dua merupakan area kedatangan angkutan umum dalam kota dan bus AKAP. Adapun lantai tiga digunakan untuk area food court serta tempat keberangkatan bus AKAP.

"Sedangkan lantai empat dikhususkan untuk tempat istirahat awak bus maupun petugas," ujarnya. (kd)

3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil
Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024