Penampungan TKW Digerebek

Ada 3 TKW di Bawah Umur


VIVAnews - Petugas BNP2TKI, bersama dengan petugas Polsek Cimanggis, Depok, kamis 16 Oktober 2008 melakukan penggerebekan  terhadap agen TKI yang diduga ilegal, di kawasan jalan Harja Mukti, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Penggerebekan dilakukan petugas sekitar pukul 16.00 WIB, dan hingga kini masih berlangsung. Kegiatan ini dilakukan berdasarkan laporan warga setempat, tentang keberadaan bangunan, untuk menampung wanita-wanita yang akan dikirim ke luar negeri.

Saat mendatangi bangunan berlantai satu itu, petugas BNP2TKI, mendapati 190 calon tenaga kerja wanita yang akan dikirim keluar negeri, antara lain, Taiwan, Singapura, dan Malaysia.

Mereka kebanyakan berasal dari daerah di NTT, Kupang serta daerah di sekitar Jawa. Dari hasil pendataan petugas ada 3 orang calon TKI yang masih dibawah umur, dan 34 orang calon TKW yang kesehatannya tidak baik.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Setelah didata para calon TKI ini akan dikirim petugas ke penampungan BNP3TKI, di Ciracas, Jakarta Timur.

"Para calon TKW ini akan kita kirim ke penampungan, untuk didata ulang dan diberikan pelatihan", ujar Kasie Advokasi BNP2TKI Kawasan Asia Pasific Jhon Solihoa.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024