Nachrowi: Jangan Pilih yang Kemaruk

Nachrowi Ramli, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta di Polda Metro
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Nachrowi Ramli melakukan kampanye hari ketiga di wilayah Jakarta Timur, selasa 26 Juni 2012. Nachrowi datang tanpa didampingi pasangannya Fauzi Bowo.

Nachrowi yang mengenakan kemeja biru berpeci ini menyampaikan pidato politiknya di hadapan warga Pasar Rebo di Jalan H Mo'ong, RT 005/02, Kelurahan Baru, Pasar Rebo.  Nara menegaskan bahwa dia dan Foke tidak melempar janji-janji seperti calon lainnya.

"Kami mau warga sejahtera. Saya dan Bang Fauzi bukan memberi janji, tapi tinggal melanjutkan saja," ujar Nachrowi di hadapan massa yang sebagian besar kaum ibu itu.

Dia mengaku penugasan dari Partai Demokrat untuk mendampingi Fauzi Bowo bukan hanya karena dia putera asli Betawi, tapi karena dia telah terbiasa mengayomi warga dari berbagai macam etnis saat masih menjadi tentara.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

"Saya dan Bang Fauzi dipilih bukan karena Betawi, kami berdua nasionalis," kata ketua DPD DKI Jakarta Partai Demokrat.

Dalam kampanyenya, Nachrowi sempat menyindir calon gubernur incumbent lainnya yang belum habis masa jabatannya sebagai kepala daerah namun mencalonkan diri sebagai cagub DKI Jakarta.

"Udah punya piring sendiri di sana, belum kelar, udah mau makan di sini. Maruk itu namanya. Makanya, ibu-ibu kasih tahu saudaranya jangan pilih yang kemaruk, nanti warga Jakarta tak kebagian," katanya.

"Saya asli Betawi, warga Condet, di sini, Pasar Rebo. Saya tinggal di Jakarta Timur. Kalau saya sampai kalah di sini, saya pindah deh dari Jakarta Timur. Kalau ada yang bilang Jakarta Timur melengos saja saya," ujarnya sambil bercanda. Selain di Jalan H Mo'ong, Nara juga akan mengunjungi beberapa titik di Jakarta Timur, antara lain:

Pukul 10.00 WIB: Jalan Kelapa Dua Wetan I D/8 RT 003/05 Kelapa Dua Wetan Ciracas Jakarta Timur.

Pukul 13.00 WIB: Jalan Manunggal XVII/87, RT 04/04, Kel. Lubang Buaya, Kec. Cipayung.

Pukul 15.00 WIB: Jalan SMA 48, RT 014/02, Kel. Pinang Ranti, Kec. Makasar.

Pukul 19.00 WIB: Jalan Dukuh V/5, RT 05/02, Kel. Dukuh, Kec. Kramat Jati. (umi)

VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024