Ke Pasar Jongkok Jokowi Beli Tempe Rp100 Ribu

Jokowi Kampanye
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi Pasar Jongkok di kawasan Semper Barat Cilincing, Jakarta Utara, Selasa 26 Juni 2012. Di pasar itu Jokowi membeli lima tempe dan membayar Rp100 ribu.

Jokowi yang datang sekitar 10.40 WIB didampingi puluhan pendukungnya yang mengenakan kaos bergambar Jokowi dan Ahok. Pasar Jongkok bukanlah pasar permanen yang besar.

Ketua Umum Projo Isyaratkan Mesti Ada Parpol di Luar Pemerintahan Prabowo-Gibran

Para pedagang berjualan di gang-gang sempit. Para pembeli harus melewati gang itu untuk membeli kebutuhannya. Jokowi berjalan ke arah pedagang tempe di pasar itu. Dia membeli lima tempe dan menyerahkan uang Rp100 ribu kepada pedagang wanita itu. "Kok bayarnya Rp100 ribu Pak ?" tanya wartawan.

"Ya namanya orang beli kan harus bayar, selain itu saya memang suka tempe dan tahu," kata Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak.

Wali kota Solo ini menjelaskan alasan memilih kampanye dari kampung ke kampung dan mengunjungi pasar. Menurutnya dengan cara itu dia bisa melihat realitas dan kondisi riil di lapangan. "Ya pokoknya kampung ke pasar, pasar ke kampung bolak balik saja," ucapnya.

Jokowi mengatakan kampanye di gedung atau di lapangan menimbulkan jarak dengan masyarakat. Dengan berdialog langsung maka jarak itu akan hilang dan semua problem yang dihadapi masyarakt bisa didengar. "Ya memang capek, tapi nanti warga bisa lihat siapa yang mau turun langsung," ucap Jokowi. (sj)

Petugas KPU Masukkan Dokumen ke Sistem Informasi Rekapitulasi atau Sirekap

Tetap Gunakan Sirekap di Pilkada Serentak, KPU: Kami Punya Kewajiban untuk Terbuka

Komisioner KPU RI Idham Holik mengatakan pihaknya akan memperbaiki Sirekap sesuai pertimbangan yang disampaikan oleh MK dalam sidang sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024