Koridor VIII Lebak Bulus-Harmoni

Kurang Sarana Pendukung, Warga Kecewa

VIVAnews - Pengguna busway koridor VIII merasa kecewa dengan minimnya fasilitas pendukung selama pengoprasian koridor ini. Banyak halte yang tidak dilengkapi oleh jembatan penyeberangan yang membuat penumpang kesulitan.

Halte yang tidak dilengkapi dengan jembatan penyeberangan salah satunya berada di Jalan Raya Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah. Halte tersebut belum dilengkapi jembatan penyeberangan.

Padahal letak halte berada di tengah jalan, sehingga menyulitkan penumpang yang ingin menggunakan layanan publik ini. Selain itu, jumlah kendaraan yang melintasi sangat tinggi dan melaju cukup cepat.

Ini cukup membahayakan jiwa masyarakat umum yang ingin menggunakan layanan baru tersebut. Walau demikian terlihat beberapa penumpang menunggu busway di halte tersebut.

Kondisi yang sama juga terlihat di Jalan Kramat Kebayoran Lama. Shelter ini juga tidak dilengkapi jembatan penyeberangan. Padahal posisi halte berada di perempatan jalan dengan arus kendaraan yang ramai dari empat arah tersebut.

Santi, salah pengguna busway mengatakan, dirinya mengira halte di Kebayoran Lama belum difungsikan, dia selalu memilih halte lain yang memiliki jembatan penghubungnya.

"Memang sudah berfungsi? kirain belum dipakai, habis belum ada jembatannya," ujar Santi.

Barangkali ini salah satu penyebab koridor VIII masih sepi penumpang. Hal ini harus menjadi perhatian serius dari pihak terkait.

Meski Dilarang AS dan Barat, Israel 'Keukeuh' Akan Tetap Kembali Serang Iran
Ilustrasi Matahari

5 Negara Tanpa Malam, Matahari Hampir Tidak Pernah Terbenam

Sebagian besar negara di dunia mengalami siklus siang dan malam, tetapi ada negara-negara di mana fenomena matahari tengah malam terjadi, yang artinya matahari terus ada

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024