11 Juli, Foke Nyoblos di TPS 01

Foke bertemu suporter The Jak
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Dua hari lagi, masyarakat Jakarta akan melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Sesuai undangan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Menteng, Gubernur Fauzi Bowo, akan mencoblos di TPS 01, Jalan Teuku Umar, Kelurahan Gondangdia, Jakarta Pusat.

Hal itu dibenarkan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Menteng, Fredie Alex saat dihubungi VIVAnews, Senin, 9 Juli 2012. Selain Foke, Walikota Jakarta Pusat, Saefullah, akan melakukan pencoblosan di TPS 21  di Jalan Taman Karawang, Kelurahan Menteng.

"Sesuai undangan yang sudah kami sampaikan, sampai detik ini, gubernur akan melakukan pencoblosan di TPS 01," kata Fredi.

Sementara Wakil Presiden Boediono, akan melakukan pencoblosan di lokasi yang sama dengan Saefullah. Sedangkan, keluarga Cendana akan melakukan pencoblosan di TPS 02 yang terletak di Jalan Tanjung, Kelurahan Gondangdia.

Lebih lanjut dijelaskan Fredi, wilayah menteng memiliki jumlah TPS sebanyak 148 dengan jumlah pemilih sebanyak 66.027. Sementara jumlah keseluruhan TPS di wilayah Jakarta Pusat sebanyak 1.713 dengan jumlah pemilih sebanyak 791.063. Setiap TPS akan terdapat dua bilik pencoblosan yang dilengkapi dengan dua kotak suara.

"Selanjutnya baru akan didistribusikan ke KPPS yang berada di setiap TPS," ujarnya. Ditambahkan Fery, disetiap TPS nantinya terdapat 7 orang petugas KPU wilayah," ujar dia.

Dipastikan Fredi, seluruh kartu pemilih sudah mulai didistribusikan sejak kemarin. Paling lambat, Selasa besok pendistribusian sudah akan selesai dilakukan.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

"Yang jelas, wilayah Jakarta Pusat sudah siap untuk melakukan pencoblosan tanggal 11 Juli nanti," katanya.

Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024