Cuti, Jokowi Akan Antar Megawati ke TPS

Jokowi-Ahok bertemu Megawati
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Salah satu calon gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Joko Widodo, akan kembali mengajukan cuti dari tugasnya sebagai Walikota Solo. Cuti tersebut dilakukan untuk memantaau pelaksanaan pemilihan gubernur DKI Jakarta pada Rabu, 11 Juli 2012 nanti.

Calon gubernur yang diusung PDIP dan Gerindra telah menghabiskan jatah cutinya pada masa kampanye akhir pekan lalu. Usai pelaksanaan kampanye, ia kembali lagi ke Solo pada Minggu, 8 Juli 2012, kemarin.

Jokowi sapaan akrabnya, akan kembali ke Jakarta untuk  memantau jalannya  pencoblosan. Oleh sebab itu, ia akan mengajukan cuti kembali. "Mengenai pengajuan izin cuti sudah diurus oleh Badan Kepegawaian Daerah," kata dia, Senin, 9 Juli 2012.

Jokowi akan segera kembali ke Solo setelah memantau jalannya pemungutan suara. Tepatnya setelah mengetahui hasil real count pilgub DKI Jakarta. "Kemungkinan hasil real count itu sudah bisa diketahui pada Rabu malam nanti," kata dia.

Ketika disinggung mengenai cuti dari tugasnya sebagai walikota, Jokowi dengan tegas menjawab bahwa ketidakhadirannya di Solo tidak akan berpengaruh terhadap jalannya roda pemerintahan di Solo. Pasalnya, tugas-tugasnya itu telah didelegasikan kepada Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.
 
Bahkan, Jokowi mengaku dirinya selalu berkoordinasi meskipun telah mengambil cuti. Koordinasi itu selalu dilakukan dengan berbicara melalui sambungan telepon.

"Sekarang kan sudah ada teknologi telepon. Orang Jepang saja bisa mengurusi pabriknya di Indonesia dengan koordinasi  menggunakan sambungan telepon," ucapnya.

Pada saat hari pemilihan nanti, Jokowi direncanakan akan mengantar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke TPS untuk melakukan pencoblosan Pilgub DKI. (umi)

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan
Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024