Pesta Kecil di "Markas" Jokowi

Jokowi di Gor Ciracas
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Tiga lembaga konsultan politik serentak menyebut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), unggul sementara di penghitungan cepat. Aroma pesta sudah sangat terasa di "markas" pasangan Jokowi-Ahok.

Pantauan VIVAnews, pendukung Jokowi-Ahok membludak di Jokowi Center, Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu petang 11 Juli 2012. Mereka memantau bersama-sama perhutungan suara yang tengah berjalan.

Atas kemenangan sementara dari hasil penghitungan cepat Jokowi-Ahok ini ribuan pendukungnya yang berpakaian kotak-kotak meneriakkan yel-yel "Jokowi siapa yang punya, yang punya kita semua" beberapa kali. Kerap juga terdengar suara terompet.

Layaknya pasar malam, Jokowi Center juga dipenuhi pedagang keliling. Seperti pedagang siomay, bakso, tahu, rujak, es cendol dan lainnya yang kebetulan lewat di depan Jokowi Center.

Tidak hanya lewat di depan Jokowi Center, para pedagang itu kemudian masuk ke halaman. Panitia pun, mempersilakan pendukung dan sejumlah wartawan untuk mengambil jajanan itu secara gratis.

Tak hanya di dalam dan di halaman Jokowi Center yang dipenuhi nuansa kotak-kotak, pendukung Jokowi pun juga mempersiapkan untuk konvoi ke seseluruh jalan-jalan Jakarta. Sementara, Jokowi dan Ahok, tengah sibuk melakukan serangkaian wawancara dengan wartawan.

Tiga lembaga konsultan politik yang menyebut kemenangan sementara Jokowi-Ahok yakni Lingkaran Survei Indonesia bentukan Denny JA, Lembaga Survei Indonesia yang didirikan Syaiful Mujani, dan IndoBarometer pimpinan Muhammad Qodari.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura
Hard Gumay

Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai

Terhadap perkembangan kasus korupsi tersebut, Hard Gumay memprediksi bahwa kisah Sandra Dewi dan Harvey Moeis akan selesai. Meskipun dia tidak menjelaskan secara rinci.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024