Foke-Nara Siapkan Koalisi dengan Rakyat

Foke-Nachrowi Daftar ke KPUD
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Kalah dengan pasangan Jokowi-Ahok dalam pemilihan di putaran pertama Pilkada DKI Jakarta, Nachrowi Ramli pasangan calon incumbent Fauzi Bowo, memastikan telah berkoalisi dengan rakyat untuk bertarung dalam putaran dua.

"Aspirasi sekarang kan ada yang ditampung dengan partai, dengan ormas, dan organisasi lain. Itu semua kami gabungkan," ujar Nachrowi di Cikini, Jakarta, Sabtu, 14 Juli 2012.

Selain meningkatkan hubungan dengan masyarakat, pasangan nomor urut 1 ini juga akan berkomunikasi dengan partai lain untuk menjajaki kemungkinan koalisi.

"Sudah. Kalau komunikasi kami buka sebanyak-banyaknya, bukan hanya kepada struktur partai, tapi dengan sayap partai pun kami lakukan komunikasi," ungkapnya.

Guna menghadapi putaran kedua Pilkada DKI yang akan berlangsung pada 20 September 2012, pasangan Foke-Nara akan lebih gencar menyampaikan visi dan misi mereka dengan lebih tajam untuk menarik kembali perhatian masyarakat.

"Dari fakta yang lalu, tinggi sekali golput di Jakarta. Kalau sekarang saja mereka tidak concern, bagaimana mereka bisa membangun Jakarta. Mereka harus lebih peduli terhadap Pemilukada," kata Nara.

Dalam kesempatan yang sama, Nara juga akan menghadapi pasangan Jokowi-Ahok melalui social media. Target kampanye adalah kalangan menengah dan atas yang kritis.

"Social media memang punya peranan penting. Itu memang satu hal yang harus dimanfaatkan," katanya.

Nachrowi menilai kelas menengah dan atas Jakarta sangat kritis dan memahami program kerja, visi, dan misi mereka. Karena itu, tim sukses pasangan ini akan berkonsentrasi membidik pemilih di kelas menengah.

"Perang informasi itu sangat penting untuk dikendalikan," katanya.

Dia mengakui strategi pemenangan pemilukada putaran pertama belum optimal. Tim pemenangan juga mempertimbangkan Fauzi Bowo, untuk fokus turun ke masyarakat. Apalagi, keputusan akhir putaran kedua ada di tangan warga Jakarta.

"Kami sudah mensosialisasikan visi dan misi ke depan. Kalau menang belum sempurna, maka harus diperbaiki," ujarnya. (art)

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks
Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024