Ledakan Keras Terjadi di Belakang Markas TNI

Lokasi ledakan di Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/Dharmawan

VIVAnews - Ledakan keras terjadi di sebuah rumah yang berada tak jauh dari Markas Kodim TNI AD 0508, Depok, Jawa Barat. Hingga kini belum diketahui penyebab ledakan. Kondisi tabung gas dan kompor di rumah lokasi kejadian masih terlihat utuh.

"Kami belum tahu apa penyebabnya. Karena anggota masih melakukan pemeriksaan mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi," kata Kepala Seksi Humas Polsekta Pancoran Mas, Depok, Aiptu Suharto di lokasi kejadian, Jalan Pramuka RT03/Rw 12 No 12, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Selasa 24 Juli 2012.

Lokasi rumah tempat ledakan terlihat hancur berantakan. Belum jelas sumber ledakan berasal dari mana. Baik kompor ataupun tabung gas di rumah milik Budi (40 tahun) itu terlihat utuh.

Efi salah satu saksi mata sekaligus tetangga mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu dirinya yang tengah menonton televisi tiba-tiba dikejutkan suara ledakan yang cukup besar.

"Getarannya kencang sekali, saya pikir gempa. Karena panik kami sekeluarga langsung keluar berhamburan," kata Efi di lokasi kejadian.

Tak hanya Efi, suara ledakan dan getaran itu pun turut dirasakan warga sekitar lainnya. Ledakan juga terdengar sampai ke penghuni Markas Kodim 0508 yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

"Iya getarannya sangat keras. Makanya kami langsung mencari sumbernya. Ternyata di belakang markas. Saya sendiri belum tahu apa penyebabnya," ujar anggota Babinsa Pancoran Mas, Kodim 0508 Depok Sertu Bambang.

Hingga kini, kasus ledakan misterius itu masih dalam penyidikan petugas. Sejumlah aparat baik dari kepolisian maupun TNI AD tampak berjaga-jaga di lokasi kejadian.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series
Simulasi Makan Siang di Tangerang, Menko Airlangga Hartarto

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Program makan siang gratis yang diusung oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diperkirakan membutuhkan 6,7 juta ton beras per tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024