Jokowi: Bertemu PKS Ini Pemanasan

Jokowi temui Hidayat Nur Wahid
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menyambangi kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera di Jalan TB Simatupang, Jakarta. Jokowi menegaskan bahwa kunjungannya tidak lebih dari silaturahmi.

"Ini hanya silaturahim di bulan Ramadan. Iya. Masa nggak percaya ke saya?" kata Jokowi saat ditemui Minggu 5 Agustus 2012.

Jokowi mengatakan silaturahmi yang dia lakukan tidak berbeda dengan silaturahmi di bulan-bulan yang lain. Meskipun demikian, Walikota Solo itu sempat berkelakar bahwa kunjungannya adalah pemanasan.

"Kita ini pemanasan. Pemanasan saja sudah, di atas silaturahim sedikit. Segitu saja sudah," ujarnya dengan tawa khasnya.

Saat ditanya tentang kemungkinan koalisi dengan PKS, Jokowi mengatakan sejauh ini keduanya belum mengarah ke sana. Dia mengaku saat ini dirinya masih sibuk pulang pergi Jakarta-Solo. "Saya wira-wiri Jakarta-Solo, begitu-begitu saja," ucapnya.

Presiden PKS sendiri, Luthfi Hasan Ishaaq, menyatakan, pertemuan belum membicarakan soal kemungkinan koalisi. Kedua pihak hanya mendiskusikan soal Pilkada DKI putaran pertama yang sudah berlalu beberapa waktu lalu itu dan kemungkinan apa di putaran kedua nanti.

"Belum sampai mensinkronisasi antara PKS dan Jokowi. Kami masih akan ada pembicaraan lanjutan tentang kondisi di lapangan ke depan. Bagaimana pola dia mengorganisir diri dan bagaimana kalau harus bersama PKS," kata Luthfi.

Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Sinyal PKB Merapat ke Prabowo, Presiden PKS: Kita Hormati Keputusan Pak Muhaimin

Muhaimin Merapat ke Prabowo, Presiden PKS: Kita Hormati Keputusan Pak Muhaimin

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024