Jokowi Masih Teleponan dengan Elite PKS

Foke-Jokowi Bekunjung ke PKS
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menegaskan akan menghargai apapun keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait putaran kedua nanti. Pasalnya, hingga saat ini partai tersebut belum memutuskan dukungan kepada salah satu pasangan.

"Apapun keputusan PKS harus kita hargai. Yang jelas beberapa kali kami sudah silaturahmi namun belum sampai titik final," kata Jokowi, sapaan akrabnya, kepada VIVAnews, Kamis, 9 Agustus 2012.

Oleh sebab itu, dia pun hanya bisa menunggu hasil akhir dari keputusan dari PKS mengenai ke arah mana dukungan itu diberikan. "Kita hargailah sikap itu. Tetapi, kita tetap melakukan lobi-lobi dengan PKS," kata Jokowi yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerindra itu.

Bahkan, Jokowi sedikit membocorkan jika pada hari kemarin dirinya sempat melakukan percakapan melalui sambungan telepon dengan salah satu petinggi PKS. Hanya saja ia bungkam tidak mau menyebutkan siapa petinggi itu.

"Lobi ya tetap dilakukan. Terakhir kontak dengan PKS kemarin. Tetapi siapa yang berbicara dengan saya tidak usah saya sebutkan," ujar dia.

Sebelumnya, Jokowi sempat melakukan kunjungan untuk menemui pimpinan PKS pada Minggu, 5 Agustus 2012 lalu. Kunjungan tersebut selain silaturahmi juga untuk menjalin komunikasi politik.

Seperti diketahui setelah pasangan calon gubernur yang diusungnya kalah dalam putara pertama lalu, kini PKS masih belum menentukan pilihan untuk mendukung salah satu calon gubernur yang lolos ke putaran kedua.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV
Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024