Foke Tak Ingin Mempersoalkan Hasil Survei Sekarang

Fauzi Bowo Berkunjung ke Redaksi VIVA.co.id
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Calon gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, melihat bahwa persaingan dalam Pilkada putaran dua ini berlangsung sengit. Peran sosial media ikut membuat keadaan menjadi lebih ramai.

Menurut Fauzi Bowo saat mengujungi VIVAnews, Kamis, 30 Agustus 2012 lalu, pada Pilkada 2007 peran sosial media belum berkembang, tetapi hal itu justru yang menjadikan dramatika dalam Pilkada.

Saat ditanyakan mengenai hasil survei untuk putaran dua ini, Foke tidak mau berspekulasi mengenai hal itu. Bukan juga karena fakta pada putaran pertama lalu, tetapi ia justru belum mengetahui hasil survei dirinya saat ini.

"Survei itu menggunakan pendekatan beragam sesuai dengan teknik survei yang berlaku dan diyakini oleh masing-masing yang berkepentingan. Tetapi jujur, saya belum mengetahuinya," katanya.

Menurutnya, bukan surveinya yang error, tapi korespondennya yang sulit ditebak. Karena itu, Foke tidak terlalu mempersoalkan hasil survei saat ini. Yang terpenting dilakukan adalah bekerja pada akhir masa jabatannya.

Mengenai isu SARA, Foke menjawab dengan kerjanya yang sudah berlangsung selama 5 tahun ini dengan menjaga kepentingan Kota Jakarta. Karena itu Ia memastikan tidak akan menggunakan isu SARA, apalagi untuk menyudutkan pasangan lain.

"Dari ujung sana sampai ujung sini saya jaga. Masa di ujung jabatan saya melemparkan isu yang membahayakan orang. Saya sudah sepakat membangun bangsa, dan jelek-jelek begini saya gubernur," katanya sambil tertawa.

Foke mengakui sudah berkali-kali menyampaikan bahwa tidak ada tempat dan peluang untuk SARA di Jakarta. Bila isu ini terus dihembuskan, bukan saja berurusan dengan pemimpin daerahnya, tetapi juga dengan bangsa ini.

"Saya berkoalisi dengan rakyat Jakarta. Saya juga bersyukur banyak parpol mendukung," katanya. (eh)

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024