Jelang Pemilihan Besok, Jokowi Sungkem ke Ibu

Joko Widodo Sungkem dengan Ibu
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVAnews

VIVAnews - Menjelang hari pencoblosan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, Kamis besok, 20 September 2012, calon gubernur Joko Widodo (Jokowi) melakukan sungkem, minta doa restu kepada ibunda Sujiatmi Notomiharjo.

Jokowi datang ke rumah ibundanya di Jalan Pleret Raya No 9, Banyuanyar, Solo sekitar pukul 07.45 WIB. Ia masuk masuk rumah melalui pintu belakang. Ibunda Jokowi yang akrab disapa Bu Noto itu telah menunggu kedatangan putranya di ruang tamu.

Setelah bertemu, Jokowi langsung sungkem dan mencium kedua tangan ibunya yang saat itu duduk di kursi. Lantas, sang ibunda Jokowi memegang pundak Jokowi serta mengusap kepalanya sambil mendoakan sang buah hati.

Usai sungkem, Bu Noto langsung mencium Jokowi sambil meniup ubun-ubun sebanyak dua kali.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Setelah itu, ia pun memberikan pesan kepada Jokowi kalau seandainya jadi gubernur harus amanah dan menepati janji. "Janji itu adalah hutang," ucap dia, Rabu 19 September 2012.

Selanjutnya, Bu Noto pun berharap semoga anak sulungnya bisa menang dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. "Semoga nanti bisa menang dan lancar. Mendapat anugerah dari Allah," katanya.

Sementara itu, Jokowi mengaku bahwa kegiatan sungkem minta doa restu kepada orang tuanya ini selalu dilakukan, baik ketika menghadapi kejadian kecil maupun besar seperti Pilgub ini.

"Saya itu biasa seperti ini. Ada apa-apa saya selalu minta doa restu ke ibu," tuturnya.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024
Syifa Hadju

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sejak kabar itu viral, banyak warganet yang memberi perhatian kepada Syifa Hadju. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024