Foke Bentuk Tim Transisi Serah Terima Jabatan

Konferensi Pers Foke-Nara
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menggelar rapat pimpinan pertama usai menelan kekalahan dalam Pemilukada DKI putaran dua, Kamis, 20 September lalu.

Dalam rapat tersebut, Foke, sapaannya, membahas sejumlah program kerja DKI, seperti salah satunya penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2012.

"Antara lain kita bahas penyerapan anggaran kita cukup baik, hari ini dibandingkan dengan posisi yang sama tahun lalu itu sampai 3 persen ke atas. Jadi 2,8 persen ke atas. Dengan begitu mudah-mudahan penyerapan anggaran kita di tahun 2013 ini akan bisa mencapai 88-89 persen," kata Fauzi Bowo di Balaikota DKI Jakarta, Senin, 24 September 2012.

Selain membahas penyerapan APBD DKI, Foke mengatakan dalam rapat pimpinan tadi juga membahas mengenai tim transisi jelang peralihan jabatan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.

"Skenario dipersiapkan untuk tanggal 7 Oktober, agar semuanya berjalan lancar," ucapnya. Lalu apa yang akan dilakukan Foke setelah tak lagi berkarir di birokrasi Pemprov DKI?

"Tunggu tanggal mainnya, apa yang akan dikerjakan setelah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta," katanya.

Seperti diketahui menurut versi hitung cepat atau quick count perolehan suara dalam Pemilukada DKI Jakarta putaran dua, calon incumbent Fauzi Bowo bersama pasangannya Nachrowi Ramli, kalah dari rivalnya, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama.

Sementara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, rencananya akan menggelar rapat pleno hasil penghitungan suara Pemilukada DKI putaran dua pada 29 September mendatang. Kemudian, pada 7 Oktober mendatang serah terima jabatan akan dilakukan. (umi)

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?
Anggota Polisi bagikan Takjil

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Menurut keterangan yang didapat dari akun Instagram, bahwa tak ada satupun pengendara yang melintas ke arahnya untuk mengambil takjil yang sudah disiapkan anggota polisi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024