Polisi Kantongi Pelaku Pembunuhan Siswa SMA 6

Wartawan dan SMA 6 Bentrok
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kepolisian Sektor Kebayoran Baru sudah mengantongi sejumlah nama yang diduga sebagai pelaku pembacokan terhadap AS, siswa SMAN 6, yang tewas saat tawuran di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan.

Kapolsek Kebayoran Baru, Ajun Komisaris Besar Adex Yusdiwan mengatakan, penyelidikan masih dilakukan dengan memintai keterangan dari sejumlah saksi. Apakah pelaku adalah siswa SMA 70, Kapolsek belum mau menjelaskannya.

"Sudah ada beberapa nama, penyidik masih melakukan pengembangan. Kita sudah meminta keterangan saksi yang ada di lokasi kejadian," ujar Adex di SMAN 70, Jakarta Selatan, Senin, 24 September 2012.

Ditambahkan Adex, sejumlah barang bukti, berupa senjata tajam yang diduga kuat untuk menghabisi nyawa AS sudah disita.

"Kalau barang bukti sudah ada yang identik yang dipakai pelaku. Dari bukti itu ada senjata tajam, celurit atau senjata tajam yang melengkung," jelas Adex.

Sejauh ini belum ditetapkan ada siswa SMA 70 yang menjadi tersangka, karena itu polisi belum bisa menetapkan pasal yang akan dikenakan terhadap pelakunya.

Peristiwa tawuran yang antara SMA 6 dan SMA 70 memang kerap terjadi. Kali ini, aksi tidak terpuji kedua sekolah itu memakan korban jiwa. Hari ini, tawuran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu 15 siswa SMA 6 yang sedang berada di sekitar bundaran Bulungan diserang 20 siswa dari SMA 70.

Selain mengakibatkan AS meninggal dunia akibat terkena luka tusuk di dada, aksi ini juga melukai dua siswa lainnya. Satu siswa luka di bagian jari dan luka dibagian pelipis akibat terkena lemparan batu. Korban masih menjalani perawatan di RS Muhammadiyah, Jakarta Selatan. (eh)

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024