Pesan Agum Gumelar untuk Jokowi

Jokowi Temui Pendukung di Posko Pemenangan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, atau akrab disapa Jokowi mendapat wejangan dari Agum Gumelar. Mantan Danjen Kopassus ini berpesan kepada Jokowi dan pasangannya, Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) supaya bisa lebih melayani warga Jakarta dengan baik.

"Tugas pemerintah itu sekarang sudah bukan menjadi penguasa, tetapi menjadi pelayan rakyat," kata Agum kepada VIVAnews, Selasa, 25 September 2012.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan dalam era kompetitif dan global seperti saat ini, peran pemerintah akan semakin menjadi melayani dan membuat regulasi. Dengan begitu, pemimpin yang didambakan adalah pemimpin yang bisa menjadi pelayan masyarakat.

"Paradigma ke depan itu pemerintah tidak bisa lagi menjadi penguasa yang arogan. Pemerintah harus bisa menjadi fasilitator, harus bisa menjadi pelayan masyarakat," tegas dia.

Jokowi, dikatakan Agum, bisa memenuhi semua kriteria tersebut. "Harapan saya seperti harapan rakyat yang telah memilih Pak Jokowi," ujarnya.

Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Padam Setelah 16 Jam
Mobil-mobil terendam banjir di Dubai

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Momen seorang muazin di Dubai merubah lafadz ‘Hayya alas-solaah," yang berarti ‘marilah sholat’ menjadi, ‘Shollu fii rihalikum’ viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024