Arahan Terakhir Foke di Rapat Pimpinan Balaikota

Konferensi Pers Foke-Nara
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo memimpin rapat terakhir dalam masa jabatannya di Balaikota DKI Jakarta, Senin, 1 Oktober 2012.

MK Tak Pertimbangkan Amicus Curiae yang Masuk Lewat dari Tanggal 16 April 2024

Dalam rapat tersebut, Foke, sapaannya, memberikan beberapa pengarahan terakhir kepada para pejabat Pemprov DKI jelang peralihan pimpinan baru.

"Ini rapat terakhir yang saya pimpin, karena pada tanggal 7 Oktober jabatan saya sudah berakhir. Tadi kami membahas keperluan mendasar yang berkepentingan dengan Pemprov dan kepentingan masyarakat di masa-masa yang akan datang," ujar Fauzi Bowo. Menurut Foke, untuk ke depannya, pembangunan Ibukota tergantung pada pimpinan yang baru.

"Namun saya percaya dengan teman-teman saya ini (para pejabat Pemprov), yang saya pilih berdasarkan kriteria profesionalisme bukan like and dislike, pasti akan bisa menjelaskan dan memberikan informasi kepada pimpinan baru," katanya.

Ia pun mengaku masih tetap optimistis penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2012, dapat mencapai angka 87,8 persen, sesuai target.

"Penyerapan untuk tahun anggaran 2012, hari ini kita maju lagi menjadi 48,9 persen. Lagi-lagi dengan bertambahnya jumlah proyek ditenderkan melalui sistem elektronik, ini kita bisa menghemat sampai 13,6 persen," jelasnya.

Foke menjelaskan, seluruh set terkait acara pelantikan dan serah terima jabatan gubernur dan wakil gubernur DKI, pada 7 Oktober mendatang, sudah siap. "Terkecuali ada hal-hal lain yang tetap harus kita antisipasi," tuturnya.

Usai menjawab pertanyaan para wartawan, Foke meminta seluruh orang yang ada di ruangan tersebut untuk memberikan ruang bagi dirinya dan jajaran SKPD yang hadir. Pasalnya, mereka akan menggelar sesi foto bersama secara tertutup.

"Saya minta Anda semua minggir dengan hormat, ini permintaan Gubernur, saya mau poto bersama. Saya minta yang tidak berkepentingan untuk keluar dulu," ujar Foke.

Menurut pantauan VIVAnews, tampak beberapa jajaran SKPD mulai dari Sekretaris Daerah Provinsi DKI Fadjar Panjaitan, Kepala Bappeda Sarwo Handayani, Assisten Bidang Kesejahteraan Masyarakat Mara Oloan Siregar, Assisten Bidang Pemerintahan Sylviana Murni, Assisten Bidang Perekonomian Hasan Basri, Kepala Dinas Komumikasi dan Informasi Masyarakat Sugiyanta, Assisten Bidang Pembangunan Wiryatmoko, dan beberapa lainnya. (umi)

Presiden Rusia Vladimir Putin

Meski Tengah Perang, Kekuatan Militer Rusia Tumbuh 15%, Kok Bisa?

Meski kini tengah berperang dan menderita kerugian besar di Ukraina, militer Rusia dikabarkan berhasil bangkit kembali seperti sebelum perang.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024