Polisi Gruduk Transaksi Narkoba, 1 Tewas

Barang bukti narkoba.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Direktorat IV Narkoba Badan Reserse Kriminal Mabes Polri menggrebek transaksi narkoba di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Jumat 12 Oktober 2012 sekitar pukul 15.00 WIB. Seorang bandar berinisial DER alias ED tewas dalam proses penangkapan tersebut.

"Pelaku melarikan diri menggunakan mobil. Petugas berupaya untuk menghentikan dengan tembakan peringatan namun tidak dihiraukan," kata Direktur Narkoba Polri Brigjen Pol Arman Depari dalam pesan yang diterima VIVAnews, Jumat 12 Oktober 2012.

Arman mengungkapkan tidak hanya berusaha kabur, ED juga nekat berusaha menabrak petugas dan masyarakat. Selain itu, sejumlah kendaraan baik roda dua dan empat juga dia tabrak. "Beberapa masyarakat luka-luka. Dan kendaraan roda dua dan empat milik masyarakat rusak," ujarnya.

Arman melanjutkan petugas kemudian melakukan pengejaran sampai ke Jalan Mangga Besar, Jakarta Barat. Tersangka akhirnya berhasil dilumpuhkan dengan tembakan.

Tak berhenti sampai di sana, pada saat yang bersangkutan ke luar dari mobil pun masih mencoba melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Petugas terpaksa kembali menembaknya.

"Kemudian masyarakat berniat mengeroyok, petugas mengamankan tersangka dan membawa ke Rumah Sakit, namun di perjalanan tersangka meninggal dunia," terangnya.

Arman menambahkan ED diketahui beralamat di Karang Anyar, Jakarta Pusat. Dia merupakan seorang residivis narkoba. "Barang bukti yang dapat disita 250 butir ekstasi, 50 gram sabu dan satu unit mobil Yaris. Saat ini jenazah di RS Polri," jelasnya. (umi)

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa
LPS gelar jumpa pers di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kini membuka Kantor Perwakilan LPS I Medan, di Gedung Sinarmas Plaza, Kota Medan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024