Jokowi: Ke Pasar Senen Bukan Sidak, Tapi Ada Laporan

Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi di Pasar Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Oscar Ferri

VIVAnews - Gubernur DKI Joko Widodo kembali inspeksi keliling kota pada pagi hari sebelum berkantor di Balaikota. Kali ini, gubernur yang biasa disapa Jokowi juga mendatangi Pasar Senen. Bagi Jokowi, kedatangannya ke Senen bukan inspeksi mendadak alias sidak.

"Kami bukan untuk sidak, tapi ada pedagang yang melapor," kata Jokowi di sela kedatangannya di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu 24 Oktober 2012.

Jokowi yang pertamakalinya berseragam Pemda DKI ini mendapat keluhan dari pedagang soal mahalnya harga sewa baru untuk Blok VI yang akan dibangun. Maka itu, Jokowi datang untuk mendengar langsung apa keluhan dan aspirasi pedagang.

Kedatangan Jokowi ibarat magnet di tengah masyarakat. Mantan Walikota Solo ini langsung dikerubuti pedagang. Mereka berebut bersalaman, minta cium tangan, sampai mencuri-curi foto Jokowi.

Jokowi pun hanya tersenyum-senyum kecil melihat aksi para pedagang. Dalam kesempatan ini, Jokowi sempat berdialog dengan para pedagang. Setelah mendengar keluhan pedagang, Jokowi berjanji akan memanggil Direktur Utama PD Pasar Jaya.

"Ini persoalan penting," kata Jokowi. "Pedagang itu nomor satu. Bukan nomor 2 atau 3."

Bagi pedagang yang berdialog dengan Jokowi, tidak ada keluhan utama lainnya. "Kami cuma butuh tempat dagang Pak. Tempat jualan," kata seorang pedagang di Blok VI. (umi)

ISPA Menjadi Ancaman Utama Bagi Jamaah Haji Indonesia
Ilustrasi Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

BPK Janji Usut Oknum Auditor yang Palak Kementan Rp 21 Miliar Agar Dapat WTP

Oknum BPK disebut dalam persidangan SYL minta uang Rp 12 miliar agar Kementan RI dapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024