Seminggu di RSKO, Novi Masih Suka Berhalusinasi

Novi Amalia Pengendara Honda Jazz Maut Diperiksa di Polsek Taman Sari
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Selama tujuh hari berada di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, kondisi Novi Amalia, 25, semakin membaik. Namun model yang menabrak lima pengguna jalan dan dua anggota polisi itu masih suka berhalusinasi.

"Ia sudah berbicara, berinteraksi baik dengan dokter dan suster yang menjaga," ujar Direktur Utama RSKO, Laurentius Panggabean di Aula RSKO Cibubur, Jakarta Timur Rabu 24 Oktober 2012.

Namun Novi terkadang masih mendengar suara-suara yang tidak masuk akal, meski kini suara-suara itu sudah bisa ia kendalikan.

Selama ini Novi berusaha merespons suara-suara aneh di kepalanya. Dalam dunia kesehatan, apa yang dialami oleh Novi dikategorikan sebagai gangguan kejiwaan. "Bagi dia itu dunia tersendiri yang selalu dinikmati olehnya," ujar dia.

Laurentius menilai saat ini tingkat ketergantungan narkotika yang dialami Novi telah berkurang. "Sugesti narkoba atau keinginan pasien yang kuat untuk mengkonsumsi narkoba sudah dapat dikendalikan. Sudah tidak mengkhawatirkan lagi seperti sebelumnya," ujar dia.

RSKO sudah mengeluarkan racun atau zat narkoba di dalam tubuh model majalah lelaki dewasa itu melalui proses detoxifikasi. Tapi, bukan berarti dia bersih total dari narkoba.

"Di tahapan ini kami lakukan observasi. Kondisinya dan kebiasaan lamanya tetap kami jaga supaya keinginan kembali mengkonsumsi narkoba benar-benar hilang," imbuhnya. (umi)

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan
VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024