Usai Salat, Jokowi Keliling Kampung

Joko Widodo mengucapkan Idul Adha
Sumber :
  • Tommy/VIVAnews

VIVAnews - Hari ini, Jumat 26 Oktober 2012, merupakan Hari Raya Idul Adha pertama Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta. Jokowi sapaan akrab Joko Widodo datang ke Masjid Istiqlal pada pukul 07.00 WIB untuk menunaikan salat Idul Adha.

Setelah selesai menunaikan salat, sekitar pukul 08.14 WIB, Jokowi langsung menuju Balaikota untuk bersilahturahmi dengan para pegawai di sana dan sarapan pagi bersama.

Kepada para wartawan Jokowi mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1431 H untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta.

Rencananya Jokowi bersama keluarga akan menyembelih sapi dan kambing di Balaikota. Namun Ketika ditanya akan menyembelih berapa sapi dan kambing, Jokowi hanya tersenyum. "Saya tidak mau bilang mau menyembelih berapa ekor, kalau saya bilang nanti dibilang ria (pamer)," kata Jokowi.

Sesuai dengan pernyataannya kemarin, Jokowi mengungkapkan bahwa selesai berkurban di balaikota, ia akan menjalani rutinitas berkeliling kampung. Melihat-melihat kegiatan penyembelihan hewan Qurban. "Mau muter kampung, kami kirim kambing dikit-dikitlah,"katanya.

Saat ditanya akan berkeliling ke mana,  Jokowi belum memberi keterangan pasti. "Saya sarapan dulu, baru nanti kita bicara lagi," kata Jokowi.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Sebelumnya, di Masjid Itiqlal, Jokowi mendampingi SBY menyerahkan hewan kurban. "Ya berkurban. Berkurban memiliki makna yang  jelas, itu menjadi pintu untuk mendapatkan sisi mulia di mata Allah," kata Jokowi di halaman masjid Istiqlal.

Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024