Mau ke Istiqlal, Sudirman Sempat Nyasar ke Tangerang

Ilustrasi/Senjata api
Sumber :

VIVAnews - Polda Metro Jaya dan Pasukan Pengaman Presiden mengamankan seorang pria berusia 40 tahun yang kemudian diketahui bernama Sudirman. Pria ini kedapatan membawa senjata api, yang kemudian diketahui hanya mainan.

Kepada petugas yang memeriksanya, Sudirman mengaku datang dari Tegal, Jawa Tengah. Ke Jakarta, Sudirman naik bus. "Dia ingin salat di Masjid Istiqlal," kata Rikwanto kepada VIVAnews, Jumat 26 Oktober 2012.

Tapi, dia tidak tahu jalan. Sudirman pun nyasar sampai ke Tangerang. "Dari Tangerang kemudian dia naik taksi ke Istiqlal," kata Rikwanto. Dia tiba di masjid di bilangan Gambir itu, Kamis 25 Oktober 2012 pukul 20.00 WIB.

Saat hendak salat subuh, sekitar pukul 4.30 WIB, Sudirman melewati cekdoor (pintu cek keamanan). "ia  langsung diamankan karena saat itu kedapatan membawa barang mencurigakan.

Apakah Sudirman akan ditetapkan sebagai tersangka?" Belum. Kami masih dalami. Kita lihat saja bagaimana hasil pemeriksaan yang bersangkutan," kata Rikwanto.

Pagi ini sejumlah tokoh penting menunaikan salat Id di Istiqlal, antara lain Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur DKI Joko Widodo, sejumlah menteri dan pejabat tinggi lainnya.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan
Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK

Apindo Sebut Keputusan MK Beri Kepastian Investasi dan Ekonomi

Apindo menyatakan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa Pilpres membawa angin segar bagi perekonomian RI, baik dari sisi investasi dan dunia usaha.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024