Cagub Papua Disekap dan Dirampok, US$ 1 Juta Raib

Ilustrasi perampokan.
Sumber :
  • VIVAnews/Wayan

VIVAnews - Calon Gubernur Papua, Ruben Marey, 43 tahun, menjadi korban perampokan saat hendak menyetorkan uang sebesar 1 juta USD di salah satu bank di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Selain mengambil uang, pelaku juga menyekap korban di salah satu apartemen di kawasan Jakarta Barat.

Menurut keterangan korban, kejadian itu terjadi pada Selasa malam, sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu dirinya habis mengambil uang di bank yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat sebesar USD 1 juta. Niatnya, uang tersebut akan disetorkan sebagian di salah satu Bank Nasional di kawasan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Awalnya dia tidak merasa diikuti oleh pelaku. Tetapi saat dia turun dari lobi bank tiba-tiba ada tiga orang yang mendekatinya dan menempelkan senjata api di lehernya. Tanpa basa-basi korban pun dibawa masuk ke dalam mobil pelaku.

"Mereka awalnya meminta secara paksa dua telepon gengam saya.
Tidak mau ambil resiko saya pun menuruti perintahnya,” ujar Ruben, Rabu 14 November 2012 malam.

Di bawah ancaman senjata api, Ruben dibawa ke sebuah apartemen di kawasan Jakarta Barat. Di situ korban  disekap oleh pelaku. Kemudian korban meminta pelaku untuk melepaskan dirinya. 

Setelah dirinya  memohon untuk dilepaskan, pelaku menelpon seseorang. Setelah menelpon, pelaku pun melepaskannya dan mengancam agar jangan melapor ke polisi.

Selanjutnya Ruben pulang menggunakan taksi dan menghubungi beberapa rekannya. Atas saran  rekannya, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jakarta Pusat. Namun karena kejadiannya di tiga wilayah berbeda, maka kasus ini dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengaku belum mendapatkan laporan dari korban. Menurutnya, bila memang benar ada perampokan seperti yang diceritakan oleh korban maka pihaknya berharap korban segera melapor sehingga Polisi bisa langsung menangkap para pelaku.

"Kalau korban sudah melapor dan menjelaskan TKP serta kronologisnya serta memenuhi unsur pidana maka akan kita tindak sesuai dengan hukum yang berlaku," katanya.

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur
Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024