Seribu Buruh Berkumpul di Monas, Lalu Lintas Tersendat

Demo Buruh "May Day" di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ribuan buruh dari Jababeka akan melakukan aksi besar-besaran di Silang Monas, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu 21 November 2012.

5 Penyakit yang Rentan Menyerang Kucing Peliharaan

Petugas TMC Polda Metro Jaya, Briptu Seno, mengatakan saat ini seribu buruh sudah berada di kawasan Monas. Menurut dia, sebagian besar peserta unjuk rasa masih dalam perjalanan menuju titik kumpul.

Dia menyebut 10 bus dan 70 sepeda motor dari kawasan industri sudah mengarah ke Jakarta. Sementara pekerja yang tergabung dalam Serikat Buruh datang dengan menumpang 100 bus.

Dari KBN Cakung, peserta aksi datang dengan 70 bus. Kemudian Cikarang lima bus, dan Coca Cola 12 Metromini. "Buruh Bogor 12 kendaraan. Sumber Arta 300 sepeda motor, dan 70 bus," kata Seno kepada VIVAnews.

Ramalan Jayabaya Soal Perang Dunia Ketiga, Bakal Terjadi di 2024 Karena Iran vs Israel?

Massa dari Cibitung berjalan ke gedung DPR RI dengan 12 bus. Dan dari Cibinong sebanyak tujuh bus. Seno menjelaskan ada tiga titik yang menjadi tempat berkumpulnya buruh, yakni DPR, Bundaran HI dan Monas. 

Saat ini arus lalu lintas di sekitar Monas sudah mulai tersendat. Polisi akan melakukan pengalihan arus jika demonstrasi berlangsung masif dan mengalami eskalasi. (eh)

Presiden Raeisi Ancam Lenyapkan Israel Jika Berani Gempur Iran
VIVA Militer: Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Keempat prajurit TNI yang berasal dari wilayah Sunda telah meniti karir cemerlang dalam dunia militer. Prestasi mereka sangat moncer dengan pangkat jenderal bintang empat

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024