Luapan Kali Pesanggrahan Rendam Rumah Warga di Ulujami

Banjir di pemukiman warga di Kelurahan Ulujami
Sumber :

VIVAnews - Dampak luapan air Kali Pesanggrahan juga menggenangi pemukiman warga di Kelurahan Ulujami, Jakarta Selatan. Sedikitnya ada 4 RT di kawasan yang terendam banjir sejak Sabtu, 24 November 2012 kemarin.

Disampaikan Ketua RT 19, Suranto, banjir merendam ratusan rumah warga di RT 4, 12, 17, dan 19 Kelurahan Ulujami. Hingga siang ini, ketinggian air banjir mencapai satu meter.

Banjir paling parah merendam rumah warga di RT 17 dan 19, yang jaraknya tidak jauh dari Kali Pesanggrahan. Sejumlah warga masih terlihat memindahkan barang berharga mereka di tempat yang aman.

"Dua posko pengungsian di RT 04 dan RT 12. Tempatnya terpaksa dipisahkan karena keterbatasan tempat. Ada 650 jiwa di RT 19 yang jadi korban banjir," katanya.

Sementara dari pantauan, posko pengungsian di Kelurahan Ulujami, tampak penuh oleh warga yang mengungsi. Kesibukan juga terlihat di dapur umum. Kaum ibu telihat sedang memasak untuk keperluan makan siang para pengungsi yang jumlahnya cukup banyak.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024