Razia Lalu Lintas, Polisi Incar Pengendara Motor

Razia Gabungan TNI-Polri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol Pudji Hartanto, menyatakan fokus 'Operasi Zebra' akan ditujukan pada pengendara motor yang kerap melanggar peraturan lalu lintas.

"Jumlahnya banyak, karena itu sasaran kami lebih terfokus pada pengguna motor," kata Pudji usai memimpin Apel Pasukan Operasi Zebra 2012 di Lapangan Apel Gedung NTMC Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Rabu 28 November 2012.

Tak hanya sebagai pelanggar lalu lintas terbanyak, Pudji menyebut pengendara motor juga pihak yang paling banyak menderita jika terjadi kecelakaan lalu lintas. Tak sedikit dari mereka yang tewas di jalanan. "Tetapi masyarakat tidak perlu cemas. Kuncinya disiplin dan tertib," kata Pudji.

Pudji menambahkan pihaknya sejauh ini sudah gencar mengampanyekan gerakan keselamatan berlalu lintas. Diharapkan gerakan ini memberi manfaat nyata bagi masyarakat.

"Polri mengimbau untuk bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," ucapnya.

Pudji menambahkan Operasi Zebra digelar selama 14 hari, mulai 28 November sampai dengan 11 Desember 2012 oleh jajaran Direktoral Lalu Lintas (Dirlantas) Polda seluruh Indonesia. Operasi ini bertujuan menekan angka kecelekaan lalu lintas serta mengurangi jumlah pelanggaran lalu lintas. (umi)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024