Dua Titik Genangan Air, Casablanca Macet Total

Terowongan Casablanca Jebol
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Kemacetan parah melanda kawasan Jalan Dr Satrio, setelah hujan deras mengguyur kota Jakarta sore ini, Jumat, 14 Desember 2012. Laju kendaraan dari Karet menuju Tebet hanya dapat dipacu dengan kecepatan 0-5 km per jam.

Kemacetan di kawasan Jalan Casablanca terjadi akibat dua titik genangan air. Genangan yang pertama terjadi di depan Hotel Manhattan, genangan air di kawasan ini mencapai 30 sentimeter. Sementara genangan air juga terjadi di terowongan Casablanca. Ketinggiannya mencapai 20 sentimeter.

Dua genangan air di kawasan itu membuat kendaraan harus berjalan perlahan saat melintas. Sehingga antrean kendaraan tidak dapat dihindari. Lalu lintas makin semrawut karena kondisi jalan yang menyempit di depan mal Ambasador.

Bagi Anda pengguna angkutan umum, disarakan untuk berjalan kaki hingga kawasan Ambasador. Karena kondisi yang macet parah, hampir seluruh angkutan M 44 yang menuju ke Kampung Melayu harus berputar di di depan Mal Ambasador, agar tidak terjebak kemacetan. Angkutan umum ini terlihat 'ngetem' di putaran depan gedung AXA Tower.

Selain menuju Tebet dan Kampung Melayu, kemacetan juga terjadi di ruas jalan sebaliknya. Antrean kendaraan yang menuju Karet terlihat mengalami kepadatan. Kondisi ini sebabkan banyak kendaraan yang akan menuju ke Tebet mengalami antrean saat berputar di depan Mal City Walk. (umi)

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit
Ilustrasi menenangkan anak tantrum

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

Tantrum adalah ledakan perilaku yang mencerminkan suatu respon disregulasi terhadap rasa frustasi anak sehingga anak tak mampu meregulasi rasa frustasi yang yang dialami.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024