Jokowi Sambut Undangan Hatta Bahas MRT

Jokowi Datangi KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambut baik perhatian Menko Perekonomian Hatta Rajasa terhadap nasib proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT). Jokowi --sapaan Joko Widodo-- pun memastikan akan hadir dalam undangan mediasi bersama dengan Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

"Bagus. Saya juga sudah menelepon beliau (Hatta Rajasa) minggu lalu," ujar Jokowi di Jakarta, Minggu 16 Desember 2012.

Jokowi mengaku tak sabar ingin segera membahas sejumlah permasalahan megaproyek MRT ini. Ia tetap berharap pemerintah pusat dapat menyetujui usulannya terkait pembagian beban pembiayaan MRT yang saat ini dinilainya memberatkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Bila kesepakatan sudah didapatkan dengan pemerintah pusat, maka proyek tersebut bisa segera dilaksanakan. Untuk sharing beban, inginnya itu 70 persen pemerintah pusat dan 30 persen beban ditanggung pemprov," ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, akan menggelar mediasi dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, dan Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, pekan depan. Pertemuan ini guna memperjelas nasib proyek pembangunan Mass Rapid Transit Jakarta yang sudah lama direncanakan.

"Pekan depan kami usahakan, secara keseluruhan dan komprehensif proyek ini sudah bagus, jangan sampai disubsidi terus. Karena, kalau disubsidi, ujung-ujungnya APBN juga yang bengkak," ujar Hatta. (art)

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024