2013, Dua Rute Kopaja Masuk Jalur Transjakarta

Kopaja AC
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Mulai 2013, bus reguler akan terintegrasi dengan jalur Transjakarta. Ketua Umum Kopaja, Nanang Basuki, menjelaskan pada pertengahan Januari mendatang ada dua trayek yang masuk jalur Transjakarta, yaitu Kopaja P20 jurusan Lebak Bulus-Senen, dan S13 jurusan Ragunan-Slipi.

Bus Kopaja tersebut memiliki fasilitas AC dan pintu di sebelah kanan sehingga bisa menaik-turunkan penumpang di halte Transjakarta. Di dalam bus juga tersedia fasilitas wi-fi. 

Menurutnya, Kopaja P20 akan terintegrasi dengan koridor VI Ragunan-Dukuh Atas. "Sedangkan S13 terhubung dengan koridor IX," kata Nanang kepada VIVAnews, Rabu 19 Desember 2012.

Nantinya juga diberlakukan tiket terusan. Penumpang cukup membayar Rp5.000 untuk tiket Kopaja, dan naik busway tanpa harus membeli tiket lagi. Tapi, aturan ini tidak berlaku untuk penumpang Transjakarta. "Penumpang Transjakarta harus membayar lagi jika ingin naik Kopaja," ucap dia.

Nanang menjelaskan saat ini masing-masing rute itu memiliki 20 unit bus. Rencananya armada akan ditambah dengan target 108 bus pada 2013.

Untuk tahap selanjutnya, kebijakan seperti ini diberlakukan pada Kopaja P19 jurusan Ragunan-Blok M dan 502 jurusan Kampung Melayu-Tanah Abang. (eh)

796 Ribu AgenBRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Masyarakat Selama Libur Lebaran
Ronaldo Kwateh

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Wonderkid timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh, lama tak muncul ke permukaan usai bergabung dengan klub asal Turki, Bodrumspor. 

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024