VIDEO: Sepatu Kickers Kulit Babi Berlabel 'Halal' Di-recall

Diskon
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Produsen sepatu merek kickers, PT Mahkota Petriendo Indoperkasa, dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan tindak pidana perlidungan konsumen. Perusahaan itu diduga menggunakan kulit babi untuk produk sepatu Kickers.

Pelaporan tercatat dengan nomor laporan LP/3978/XI/2012/PMJ/Ditreskrimsus tentang tindak pidana konsumen Pasal 8 ayat (1) huruf H juncto pasal 61 ayat (1) UU RI Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan, Winarto (48), seorang karyawan BUMD dan Beni Hidayat saat pergi ke Sogo di Plaza Senayan untuk membeli sepatu.

Begitu tiba di lokasi, pelapor dan Beni membeli sepasang sepatu merek Kickers yang saat itu sedang diskon 50 persen dengan harga Rp449.500 dan Rp484.500. Lihat videonya

"Di sepatu milik pelapor tertempel stiker halal dan bertuliskan ‘pig skin lining (terbuat dari kulit babi). Melihat ada label halal tersebut, kata Rikwanto, pelapor langsung memberanikan untuk membeli sepatu tersebut," ujar Rikwanto, Kamis 20 Desember 2012.

Namun karena ragu, Beni, rekan korban mencoba mengklarifikasi kepada pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengenai label halal tersebut. Akhirnya MUI minta agar produk sepatu merk Kickers itu segera dicabut dan ditarik dari pemasarannya. (sj)

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024